Pages

Labels

Sabtu, 14 Juli 2012

SATA

SATA-IO (Serial ATA International Organization) telah merilis bagian PHY (Physical Layer) untuk antar muka storage generasi ketiga kepada para anggotanya yang akan dijelaskan pada spesifikasi SATA Revision 3.0 yang akan datang. Perilisan ini memungkinkan para pengembang untuk mulai mendesain produk berdasarkan teknologi SATA 6Gbps. Walaupun spesifikasinya belum dikeluarkan, tapi SATA versi baru ini akan meningkatkan kecepatan transfer data dan manajemen daya yang lebih baik.

Spesifikasi baru ini berusaha mempertahankan harga produksi murah dan penggunaan daya yang sama dengan spesifikasi 2.0 sekaligus mempertahankan kompatibilitas dengan mempertahankan konfigurasi konektor SATA sebelumnya. Kabel dan konektor SATA yang ada saat ini dapat digunakan untuk perangkat yang mendukung SATA 6 Gbps, walaupun SATA-IO merekomendasikan komponen yang berkualitas untuk menjaga integritas data dan kecepatan transfer maksimum 6 Gbps.

Peneliti dari IDC menyebutkan bahwa SATA menjadi antar muka media penyimpanan utama dengan lebih dari 650 juta hard disk SATA yang terjual sejak diperkenalkan pada 2001.

0 komentar:

Posting Komentar